Kamis, 06 Agustus 2015

SIKLUS HAID ,TURUT MENJAGA KESEIMBANGAN DAN KECERDASAN WANITA

SIKLUS HAID ,TURUT MENJAGA KESEIMBANGAN DAN KECERDASAN WANITA
Kelenjar hormon yg ada pada wanita bahu membahu bergotong royong untuk memproduksi hormon reproduksi secara seimbang dan sesuai waktu.Karena itu dikenal siklus menstruasi atau siklus haid.Benih calon pemimpin umat yg istimewa juga harus dipersiapkan secara eksklusif.Dalam satu bulan sel telur tersebut hanya dilepaskan satu kali saja.Rentang waktu yg tercipta dan siklus hormonal yang berulang ternyata terksit dengan serangkaian persiapan lain yg bersifat fungsional.Naik turunnya hormon jadi semacam kalender yg menentukan kapan seorang wanita menjadi jauh lebih cerdas untuk belajar.
Mengapa? Karena pada saat itu hormon esterogen dan LH serta sebagian progesteron sedang dalam perjalanan menuju puncak.Perjalanan ini berimplikasi pada terjadinya optimasi kapasitas otak dan proses pembaharuan sel-sel otak.
Efek stimulasi pertumbuhan oleh faktor-faktor pertumbuhan bersifat sistemis alias dialirkan melalui pembuluh darah ke segensp penjuru tubuh.Akibatnya masa setelah haid sampai puncak ovulasi adalah masa-masa seorang wanita mendapatkan kesempatan memperbaiki dan memperbarui diri.
Pada saat pertemuan suci antara sel telur dan sel sperma tidak terjadi ,maka sel-sel dinfing rahim pun jauh dari sifat frustasi atau putus asa.Mereka secara kaffah menjalankan fungsi memperbaiki diri,beregenerasi,dan memberi kesempatan pada sel2 baru untuk menyongsong masa depan yg telah dibukakan oleh mereka.
‪#‎DNACANTIK‬
Penulis:Tauhid Nur Azhar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar